Breaking

Monday, September 24, 2018

September 24, 2018

Promo Harbolnas 12.12 Beragam Pilihan Menarik Ada Disini!

            Promo harbolnas 12.12 menjadi daya tarik yang kuat selama perayaan hari belanja online nasional berlangsung. Banyaknya produk yang dijual disini tentunya membuat masyarakat semangat untuk berbelanja. Apalagi beberapa diskon harbolnas 12.12 juga dihadirkan disini. Perlu Anda ketahui perayaan harbolnas hanya digelar dua kali saja setiap tahunnya. Untuk itu manfaatkan momen ini untuk berbelanja sebanyak-banyaknya dan raih voucher harbolnas 12.12. Sukses digelar setiap tahunnya membuat lebih dari 250 e-commerce siap merayakan momen ini. Banyaknya masyarakat yang ingin mengikuti promo harbolnas 12.12 juga turut menyemarakkan perayaan tersebut. Bagi Anda yang ingin berbelanja mudah dan hemat Anda bisa mencobanya di diskon harbolnas 12.12. Jangan lupa ajak beberapa sahabat hingga kerabatmu untuk menikmati aneka voucher harbolnas 12.12


            Diskon harbolnas 12.12 memang sangat menggiurkan. Apalagi terdapat ribuan produk terbaru yang ada di diskon tersebut. Mulai dari aneka macam perlengkapan olahraga, ratusan produk elektronik, aneka macam make up hingga kebutuhan sehari-hari semua bisa Anda dapatkan di promo harbolnas 12.12. Banyaknya e-commerce yang turut serta merayakaan hari belanja online nasional ini membuat masyarakat semakin diuntungkan. Misalnya saja dengan diberikannya voucher harbolnas 12.12 momen belanja akan semakin murah dan hemat. Agar Anda tidak terlewatkan beberapa diskon harbolnas 12.12 Anda perlu mencatat tanggal harbolnas dilaksanakan. Hal ini untuk menghindari habisnya beberapa voucher harbolnas 12.12. Mengingat terdapat ribuan orang yang akan merayakan event penting ini. Biasanya event­ ini digelar ditanggal yang sangat cantik. Untuk bisa mendapatkan promo harbolnas 12.12 Anda bisa mengikutinya di tanggal 11 November dan 12 Desember mendatang.

         Voucher harbolnas 12.12 juga bisa Anda dapatkan di salah satu e-commerce ternama yakni BLANJA.com. Menjadi salah satu online shop yang juga akan merayakan hari belanja online nasional BLANJA.com siap memberikan aneka macam promo harbolnas 12.12 untuk masyarakat Indonesia. Terdapat beragam pilihan produk menarik yang bisa Anda dapatkan disini. Mengikuti event ini di BLANJA.com tentunya akan memberikan Anda berbagai macam keuntungan. Pertama Anda akan merasa aman dan nyaman jika berbelanja disini. Kedua terdapat aneka macam produk terbaru yang akan didiskon di diskon harbolnas 12.12. Untuk itu yuk segera unduh aplikasi BLANJA.com melalui smartphone Anda dan ikuti berbagai macam penawaran menarik yang diberikan BLANJA.com!

Tuesday, July 10, 2018

July 10, 2018

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Kulit

Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur. Hampir setiap masakan lezat dari Indonesia tidak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan sebagai bumbu masak, kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestica Val ini juga sering dijadikan jamu dan bahan ramuan obat tradisional.

Malahan belakangan ini, semakin marak produk-produk kecantikan dengan menggunakan bahan dasar kunyit. Hal tersebut tidak lain karena kunyit memang bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah.


Manfaat dan Khasiat Kunyit


Manfaat KunyitAntioksidan dan fitonutrien dalam kunyit meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga membuat Anda sehat. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit juga hadir dengan antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi, dan sifat anti-glikemik. Sifat ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga mencegah beberapa penyakit, termasuk diabetes.

  1. Kunyit membantu menyembuhkan luka lebih cepat, sebagai antiseptik alami.
  2. Kunyit mengurangi kemungkinan terkena kanker karena punya sifat anti-kanker.
  3. Kunyit memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sel dan meremajakan sel. Dengan cara ini, Anda dapat memperlambat proses penuaan.
  4. Dapat mendetoksifikasi racun berbahaya dan bahan kimia dari tubuh Anda.
  5. Rheumatoid dapat disembuhkan dengan kunyit karena mengandung anti-inflamasi.
  6. Kunyit dapat memainkan peran penting dalam hal mencegah leukemia.
  7. Memasukkan kunyit dalam diet Anda sehari-hari dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Selain itu juga menjaga Anda aman dari berbagai penyakit.
  8. Kunyit adalah rempah-rempah yang ideal untuk Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda, membantu Anda mengelola berat badan Anda secara efektif.
  9. Kunyit dapat menyembuhkan pigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
  10. Mencegah proses penuaan karena punya sifat antioksidan.
  11. Sebagai salah satu komponen yang membantu melembapkan kulit dan mengurangi kekeringan.
  12. Menyembuhkan memar dan mencerahkan luka bekas terbakar.
  13. Membersihkan kulit wajah, membuat kulit Anda bersinar, dan warna kulit cerah.
  14. Membantu melawan gangguan kulit, seperti eksim, psoriasis, dan ruam merah, juga membantu meringankan stretch mark atau selulit.

Mengatur insulin
Ini adalah salah satu peran dari kunyit terhadap diabetes. Pankreas menghasilkan insulin dalam tubuh manusia, anti-glikemik dalam kunyit mengatur dan menyeimbangkan kadar insulin, serta mencegah resistensi insulin dengan menurunkan gula darah juga trigliserida dalam tubuh.

Mengurangi lemak
Diabetes sering disertai dengan kenaikan berat badan. Selain itu, kelebihan berat badan adalah salah satu penyebab diabetes. Jadi, kunyit membantu mencegah diabetes dengan mengendalikan berat badan melalui kandungan kurkumin. Selain itu, kandungan kurkumin juga dapat menghilangkan dan mencegah akumulasi lemak berbahaya pada tubuh.

Mencegah infeksi
Patogen seperti virus Coxsackie B4 dikatakan dapat meningkatkan risiko diabetes tipe-1. Sifat antivirus, anti-bakteri, dan antibiotik kunyit dapat mencegah infeksi ini yang pada akhirnya mengobati diabetes dan mengontrolnya.

Cara Membuat Ramuan Kunyit


Pengobatan menggunakan kunyit bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu pengobatan luar dan pengobatan dari dalam. Untuk pengobatan dalam biasanya kunyit dijadikan minuman atau sebagai jamu. Untuk pengobatan luar, kunyit bisa diparut dan dijadikan masker. Bisa juga dibuat salep dan ditempelkan pada bagian yang sakit.

Untuk Pengobatan Dalam

Untuk penggunaan internal, Anda bisa mengonsumsi satu sendok teh kunyit bubuk. Bisa dicampur dengan susu atau gula. Tambahkan air hangat, aduk, dan minum secara teratur. Minum setiap hari dan lihat manfaatnya untuk kulit Anda.

Untuk Pengobatan Luar

Sementara untuk penggunaan eksternal, Anda bisa membuat pasta kunyit dengan tepung buncis dan sedikit air. Terapkan pasta ini sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Lihat perbedaan yang terjadi pada kulit wajah Anda.

Mengobati Keputihan dengan Kunyit

Untuk keputihan, Anda dapat menggunakan dua rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu gagang buah asam, sepotong gula kelapa atau aren. Semua bahan direbus hingga mendidih dengan menggunakan satu liter air kemudian disaring. Minumlah secara rutin sati gelas sehari.

Mengobati Koreng dan Gatal

Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan kunyit yang ditumbuk dan dicampur dengan minyak, lalu dioleskan di area yang bermasalah.

Merangsang Keluarnya ASI

Khusus wanita, untuk merangsang pengeluaran ASI saat menyusui dapat menggunakan pupuk kunyit yang disapukan pada payudaranya. Dan masih banyak lagi cara pengobatan dengan kunyit ini.

Oke, semoga informasi mengenai manfaat dan khasiat kunyit ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.


sumber : manfaatbuahdaun.blogspot.com
July 10, 2018

Hati-hati, Ini Kandungan Skincare yang Harus Dihindari Saat Hamil


Tampil cantik namun tetap sehat saat hamil tentunya jadi imipian setiap perempuan yang sedang mengandung. Itu sebabnya ibu hamil tak hanya harus selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi, namun juga harus pintar dalam memilih skincare serta kosmetik yang akan dipakai. Sayangnya, tak semua kandungan aman digunakan oleh perempuan yang sedang hamil. Apa saja sih kandungan yang baiknya dihindari? Baca di bawah ini yah!

11-ec1595a8f57f9dd07f7b44335d9e9e84.jpg

Retinoid yang merupakan turunan dari vitamin A merupakan kandungan yang sering ditemukan pada produk anti jerawat dan juga masker wajah. Namun, jika digunakan oleh ibu hamil, kandungan ini dapat merusak perkembangan janin hingga menyebabkan cacat. 

21-9f81281dbc929cd5947906fc98360beb.jpg

Hydroquinone biasanya ditemukan pada produk pemutih wajah. Tak hanya bisa menyebabkan kerusakan organ pada janin, kandungan ini juga memberikan pengaruh terhadap enzim yang memproduksi melanin dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan terhalangnya proses alami pembentukan kulit yang sehat untuk calon bayi.​ Jadi, ketika sedang hamil, ada baiknya hindari produk pemutih wajah.

31-6e8e1ee5cf29619546d09431d590cb23.jpg

Rhodamin merupakan bahan yang memberikan warna pada tekstil. Walaupun penggunaannya dilarang, rhodamin masih digunakan sebagai pewarna pada kosmetik. Dampaknya, tidak hanya bisa menimbulkan kanker kulit pada si ibu, namun kandungan ini juga dapat menyebabkan cacat pada sang janin.

41-6f683ee20ca1dad7827a7c916c1a804b.jpg

BHA atau lebih dikenal dengan nama salicylic acid, dikenal ampuh untuk menangani jerawat, sebenarnya aman. Namun, masih ada beberapa produk kecantikan dengan kandungan BHA yang  melebihi jumlah normal sehingga bisa berbahaya bagi ibu hamil. Jadi, ada baiknya hindari kandungan yang satu ini yah.

51-f9474b35588fc07c96e8dac8169b647f.jpg
Phathalates merupakan kandungan yang terdapat dalam produk pewarna kuku yang sangat berbahaya bagi kesehatan sistem reproduksi. Baiknya, untuk sementara hindari penggunaan cat kuku selagi mengandung.

Semoga artikelnya bermanfaat!


sumber : beauty.popbela.com
July 10, 2018

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!

angat sedikit menemukan orang yang memiliki kebiasaan santun dan baik. Perkembangan zaman terkadang menggerus rasa santun dari sebagian orang. Mereka mulai lupa bagaimana caranya bersikap santun dan sopan terhadap sesama.

Namun Jepang tidak, mereka memiliki kebiasaan yang inspirastif dan bernilai positif. Tak heran jika ini membuat Jepang menjadi satu dari negara paling sukses di dunia. Tingkat disiplin yang besar dan menjunjung tinggi kesantuan mereka layak ditiru. Berikut adalah 9 kebiasaan orang Jepang yang sederhana tapi penuh makna.

1. Membungkuk saat menyapa, meminta maaf dan berterima kasih.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
tokyoing.net
 
Orang Jepang sangat terkenal dengan adatnya ini. Gaya tubuh ini mereka tunjukan kepada orang yang tak dikenal sekalipun.

2. Mengucapkan “Itadakimasu” saat akan makan.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
thespruce.com
 
Sebuah kebiasaan yang berarti kita menghormati makanan yang akan kita makan. Serta sebagai ucapan terima kasih atas makanan yang dihidangkan.

3. Membudidayakan jalan kaki supaya panjang umur.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
news.ifeng.com
 
Sangat jarang melihat orang Jepang memakai kendaraan bermotor. Mereka lebih memilih jalan kaki supaya panjang umur.

4. Lebih memilih membaca buku atau menyibukkan diri daripada merepotkan orang lain.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
hiveminer.com
 
Kamu akan menemukan kebiasaan ini saat di kereta api, restoran, rumah sakit dan fasilitas publik lainnya.

5. Membudidayakan mengantri dengan baik. Tidak memaksa orang untuk segera maju.


Biasanya orang yang mengantre paling pertama akan mendapatkan tekanan dari yang mengantre di belakangnya. Tapi orang Jepang tidak. Mereka membudayakan mengantri dengan baik dan tidak intimidatif kepada orang yang mengantre lebih dulu.

6. Mempertahankan budaya nenek moyang mereka dengan baik.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
flickr.com
 
Terbukti dengan banyaknya festival yang mereka lestarikan. Serta baju kimono andalan yang sampai saat ini tetap dilestarikan.

7. Selalu memakai kaos kaki demi menjaga kebersihan.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
fastjapan.com
 Bahkan di sekolah pun mereka mengganti sepatu mereka di loker untuk menjaga kebersihan kelas. Kebiasaan ini akan sering kamu temukan di film-film Jepang.

8. Duduk dengan sangat sopan kaki dilipat di belakang.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
myeyestokyo.com
 
Gaya duduk ini menunjukkan kesopanan dan juga menghargai semua orang di ruangan. Tidak asal duduk sambil kaki dilentangkan kemana-mana.

9. Menyimpan sampah sisa jajan di kantong celana atau jaket saat kondisi terdesak.

9 Kebiasaan “Sederhana” Orang Jepang yang Bisa Ditiru!
tofugu.com
 
Dalam keadaan semepet apapun, mereka benar-benar tidak akan buang sampah sembarangan. Mereka pun rela menjadikan kantong saku pakaian sebagai bak sampah.
 
Nah, orang Jepang memang sangat istimewa kan? Mana satu dari kebiasaan di atas yang kamu sukai?


sumber : www.idntimes.com
July 10, 2018

Gaya Hidup Sederhana 7 Miliarder Ini Bikin Kamu Mikir Untuk Gak Sombong!

Kebanyakan orang pasti bermimpi untuk hidup dengan harta yang tak habis sampai tujuh turunan. Kamu juga pasti mau ya? Mimpi untuk menjadi orang yang kaya-raya atau jadi miliarder tentu bisa membawa segala macam benda keinginan kamu terwujud. Tapi ingat meskipun jadi miliarder dengan rumah mewah yang luasnya berhektar-hektar kalau udah meninggal rumah kita sama kok. Jadi apa yang mau disombongkan? Kamu boleh sibuk bekerja untuk mencapai impianmu menjadi seorang miliarder tapi jangan sombong ya kalau udah sukses. Nih YuKepo mau kasih contoh para miliarder yang tetap tampil dan hidup dalam kesederhanaan. Pokoknya jauh dari kata sombong deh kehidupan mereka. Simak yuk!

1. Kekayaan bukan untuk berfoya-foya bagi Carlos Slim Helu

www.boombastis.com
Apa yang kamu lakuin kalau kamu udah jadi orang kaya ke-4 dunia kayak Carlos nih? Kekayaannya mencapai angka US$ 50 miliar ini membuat dia tidak tertarik untuk berbelanja barang mewah. Sampai sekarang dia masih tinggal di rumah yang sudah 30 tahun dia tempati. 

2. Pendiri IKEA lebih milih kelas ekonomi kalau naik pesawat

www.lucudanunik.com
Kenalan nih sama pendiri IKEA bernama Ingvar Kamprad dengan jumlah kekayaan Rp 431 triliun ini gaya hidupnya sederhana banget. Masih suka belanja di pasar, makannya gak di restoran mewah, pergi pakai mobil Volvo tua era 90-an dan naik pesawat juga kelas ekonomi loh.

3. Penampilan yang selow abis ala Mark Zuckerberg

www.foxbusiness.com
Lewat Facebook Mark berhasil menempatkan dirinya ada di urutan ke-6 orang terkaya dunia. Kekayaannya tembus di angka US$ 44,6 miliar, berapa rupiah hayo? Udah pasti banyak banget guys. Tapi Mark selalu tampil sederhana, selain kaos oblong sebagai gaya andalan. Mark sering terlibat dalam kegiatan sosial nih, dermawan banget ya. Mobil yang dia punya harganya gak sampai Rp 300 juta udah gitu rumahnya juga termasuk biasa aja untuk golongan miliarder seperti Mark.

4. Filosofi sang ayah mengajarkan Jim C Walton hidup dalam kesederhanaan

www.classybro.com
Anak bungsu dari pendiri Walmart yang menyandang gelar orang terkaya di urutan ke-15  dengan kekayaan US$ 33,6 miliar. Memegang teguh filosofi ayahnya Sam Walton, bahwa kekayaan bukan untuk disombongkan dan hidup hemat. Dari ajaran ayahnya, Jim terkenal sebagai sosok orang yang penuh kesederhanaan.

5. Miliarder dermawan Azim Premji

bisnis.liputan6.com
Pengusaha asal India sebagai pemimpin perusahaan multinasional kenamaan Wipro Limited. Dengan kekayaan Rp 227 triliun pria ini punya prinsip untuk selalu beramal. Semakin banyak amal yang dikeluarkan, semakin banyak uang yang mengalir pada dirinya. Selain itu dia juga masih setia pakai mobil Honda City yang sudah hampir 10 tahun dia kendarai guys.

6. Kekayaan bukan kebahagiaan sesungguhnya bagi Tony Hsieh

www.businessinsider.co.id

Seorang CEO Zappos, berhasil membangun toko online dan menjual aneka pakaian dan sepatu dengan kekayaan sekitar Rp 10 triliun. Pria ini punya pola pikir tentang kebahagiaan bukan perkara tentang uang tapi baginya hidup di antara orang-orang yang mencintainya itu lebih penting.

7. Kekayaannya lebih baik diinvestasikan daripada membeli barang mewah, David Cherlton

www.moneymozart.com
Seorang profesor ternama di Stanford University bernama David Cherlton lebih memilih menginvestasikan uangnya untuk perusahaan teknologi, dibandingkan membeli barang atau pun rumah dan mobil mewah. Di tahun 1998 Cheriton mengeinvestasikan uangnya sejumlah US$ 100.000 ke muridnya untuk membangun sebuah perusahaan. Terbukti Google adalalah perusahaan yang mendapatkan investasi tersebut.


sumber : www.yukepo.com